Menjual Senyuman Berkilau: 8 Tips Pemasaran Media Sosial untuk Dokter Gigi

1. Biarkan Karyawan Anda Memimpin Tanggung Jawabnya
Karyawan Anda memberikan kepribadian dan hubungan antarmanusia untuk perusahaan Anda. Membiarkan kehadiran media sosial Anda menjadi sesuatu yang terutama menampilkan karyawan Anda dapat menjadi sentuhan khusus yang menjadikan hubungan pribadi dengan konten Anda menjadi reaksi alami dari pasien.

Menyoroti ahli kesehatan Anda dan karyawan lain melalui postingan fitur karyawan dan streaming langsung yang dipimpin karyawan memungkinkan pengikut Anda mengenal orang-orang yang berinteraksi dengan mereka di kantor Anda. Hal ini memungkinkan mereka untuk menampilkan wajah pribadi dalam latihan Anda, dan membantu mereka merasa menjadi bagian yang lebih besar dari latihan Anda secara keseluruhan.

Paling tidak, dengarkan pendapat karyawan Anda–dan tampilkan pendapat tersebut secara pribadi jika memungkinkan!

2. Posting Barang Baru Secara Teratur
Kunci sukses dalam kampanye pemasaran strategi iklan media sosial apa pun – baik Anda memasarkan implan gigi atau persewaan mobil – adalah membuat kalender konten yang teratur dan terencana dengan baik. Apa pun yang Anda lakukan, Anda harus memposting konten baru secara teratur.

Salah satu aturan praktisnya adalah memposting konten setiap hari (atau hampir setiap hari) adalah salah satu cara paling optimal untuk selalu mengingat praktik Anda di benak pasien. Namun mungkin tip yang lebih baik adalah Anda harus memposting konten baru sesering Anda memiliki konten yang berkualitas dan bermanfaat untuk diposkan!

Perencanaan ke depan dapat menjadi faktor besar dalam keberhasilan pemasaran media sosial praktik dokter gigi Anda. Putuskan apa yang akan Anda posting dan kapan – dan tentukan kesenjangan dalam rencana konten Anda, tempat di mana postingan Anda mungkin memenuhi feed pasien Anda.

3. Hilangkan Nada Klinis
Tujuan Anda dalam pemasaran media sosial tidak boleh merendahkan klien atau membuat mereka merasa tidak nyaman dengan sifat profesional postingan Anda. Setiap kali Anda memposting konten ke media sosial, Anda harus berusaha menghilangkan kesan klinis dari brosur informasi praktik Anda dan terhubung dengan pengikut Anda seperti yang dilakukan konten media sosial lainnya.

Daripada hanya memposting gambar yang sangat klinis dan konten yang profesional dan informatif, luangkan waktu untuk memposting serangkaian postingan seimbang yang juga menunjukkan sisi pribadi dan menyenangkan dari latihan Anda.

Meme atau permainan kata-kata yang sesekali terdengar bisa sangat membantu membangun hubungan yang santai dengan klien. Lakukan yang terbaik untuk berbicara dalam bahasa pengikut Anda–dan ingat, ini adalah media sosial untuk bisnis; bukan presentasi kepada American Dental Association!

4. Jaga agar Konten Anda Bervariasi
Di dunia media sosial, mungkin tidak ada yang lebih buruk daripada orang-orang yang memposting konten yang sama setiap hari – ayolah, kita sudah paham! Hal yang sama berlaku untuk konten yang dikeluarkan oleh praktik dokter gigi Anda; sangat penting untuk menjaga konten tetap segar, baru, dan bervariasi.

Jika Anda memposting Tanya Jawab pasien hari ini, rencanakan terlebih dahulu untuk memposting giveaway atau video informasi besok. Jika sudah lama Anda tidak memposting pengingat lucu untuk menjadwalkan pembersihan gigi, mungkin inilah saatnya!

Dengan tingginya tingkat persaingan di media sosial untuk mendapatkan perhatian pengikut, sangat penting untuk tidak bermalas-malasan atau pasif dengan variasi konten yang Anda posting. Anda harus menjaga pengikut tetap waspada. Mereka harus menantikan konten baru apa yang diposting oleh dokter gigi mereka minggu ini!

5. Terlibat Dengan Pengikut Anda
Karena cara algoritme media sosial diatur, postingan yang menerima interaksi dari pengikut jauh lebih mungkin muncul di linimasa pengikut tambahan. Oleh karena itu, sangat penting bagi praktik Anda untuk bekerja lebih keras dalam berinteraksi dengan pasiennya di postingan halaman Anda!

Jika pasien merespons konten Anda, balas komentar mereka! Jika Anda berharap untuk mendorong interaksi, akhiri setiap postingan Anda dengan pertanyaan atau perintah untuk pengikut Anda sehingga mereka akan merasa terdorong untuk berkomentar.

Mendorong percakapan dan mendorong keterlibatan dengan konten Anda adalah salah satu cara paling efektif yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kehadiran media sosial Anda dan menghasilkan prospek yang dihasilkan.

6. Berinteraksi dengan Bisnis Lokal
Mungkin tidak semua pengguna media sosial mengikuti praktik dokter gigi mereka di media sosial, tetapi banyak pengguna yang sangat berdedikasi untuk mendukung bisnis lokal. Oleh karena itu, praktik Anda mungkin ingin mempertimbangkan kemitraan dengan satu atau dua bisnis lokal yang sangat disukai untuk saling meningkatkan pengikut dan keterlibatan Anda.

Anda dapat berinteraksi dengan bisnis lokal dengan cara yang lebih pasif–dengan sesekali berteriak dari karyawan atau postingan yang mendukung. Namun Anda juga dapat bermitra langsung dengan usaha kecil lainnya untuk mensponsori hadiah atau promosi!

Ketika pengikut Anda dan pengikut bisnis kecil lainnya melihat Anda saling mendukung satu sama lain, mereka mungkin akan mendukung pekerjaan dan halaman media sosial Anda melalui asosiasi dengan merek favorit mereka yang lain. Semua orang menang!

7. Tanyakan pada Pasien Apa yang Ingin Mereka Lihat
Cara lain yang mengagumkan dan cukup pasti untuk memastikan postingan media sosial praktik dokter gigi Anda menyenangkan dan menarik bagi pasien Anda adalah dengan…eh…bertanya kepada mereka konten seperti apa yang menyenangkan dan menarik untuk mereka lihat…

Sungguh, sesederhana itu!

Pertimbangkan untuk mengirim pasien Anda keluar dari pembersihan mereka dengan kode QR atau selebaran dengan informasi akun media sosial Anda–kirim mereka langsung ke halaman Anda, lalu beri mereka tempat untuk memberi tahu Anda apa yang ingin mereka lihat!

Jika pasien Anda merasa seolah-olah mereka memiliki andil dalam konten media sosial Anda, mereka akan lebih banyak berinvestasi, dan konten Anda akan lebih cocok untuk audiens Anda!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Produk berasal dari Kulit agar Tetap Awet

Tempat Wisata Terdekat di Sumesertag Jawa Barat, separuh antara lain sedikit Diketahui!

Hal-hal Yang Bisa Membunuh Rayap